Pabrik Sharp Khusus Untuk Produksi Produk Apple





            Produk Apple saat ini menjadi barang yang cukup banyak dicari oleh para pecintanya. Bahkan tak jarang para pecinta produk Apple atau yang kerap disebut dengan julukan Apple Fanboy rela mengantre selama berhari-hari untuk bisa mendapatkan sebuah iPhone ataupun iPad. Dengan kondisi tersebut, tak heran kalau mereka melakukan berbagai bentuk kerjasama dengan perusahaan lain untuk memenuhi tingginya permintaan itu.

Dan salah satu bentuk kerjasama yagn dilakukan oleh Apple adalah dengan perusahaan Jepang Sharp. Bahkan dalam sebuah wawancara dengan Nikkei, Senior Executive Managing Officer Sharp Norikazu Hoshi mengungkapkan kalau pihaknya menyediakan sebuah plant khusus untuk memproduksi panel LCD bagi produk Apple. Hal ini pun menunjukkan bagaimana besarnya kerjasama yang berhasil dijalin oleh Apple dengan Sharp.

Namun Hoshi berpendapat lain. Hoshi mengatakan kalau penyediaan sebuah plant khusus untuk memproduksi panel LCD bagi Apple merupakan sebuah risiko yang besar. Dia mengatakan kalau plant nomor 1 secara khusus disediakan untuk Apple. Hal ini dianggapnya merupakan bisnis yang sangat berisiko. Terlebih pada plant tersebut tingkat produksi yang dihasilkan lebih sedikit dibandingka plant nomor 2 yang digunakan untuk memproduksi panel LCD smartphone.

Untuk membangun komponen layar produknya, Apple tak hanya melakukan kolaborasi dengan Sharp. Mereka juga melakukan kerjasama serupa dengan beberapa perusahaan lain. Di antaranya adalah Japan Display, Samsung ataupun LG.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment