Buku Tahunan SMA Pendiri Apple





Segala hal yang berbau ‘Steve Jobs’ nampaknya memang selalu dinanti, terutama oleh para kolektor yang memang cukup mengagumi sosok almarhum pendiri Apple tersebut. Salah satu yang terbaru yang sedang hangat adalah buku tahunan masa SMA Jobs yang merupakan barang cukup pribadi. Dan kini buku tersebut dilelang di situs lelang eBay yang berhasil terjual dengan harga $12,000.

Buku tersebut memang bukan milik pribadi Steve Jobs. Namun seseorang yang menemukan bahwa di dalam buku tahunan tersebut ada sosok Steve Jobs muda, orang tersebut merasa bisa mengomersilkan buku tersebut dan ternyata hal tersebut terbukti. Dalam buku tersebut ada biodata singkat dari Jobs muda dengan foto yang cukup langka dimana Jobs masih berambut gondrong. Menurut si penjual, dia sendiri sebenarnya tidak satu kelas dengan tokoh fenomenal tersebut, melainkan saudara lelakinya lah yang berteman dengan Jobs. Si penjual mengaku dia mengenal saudara perempuan Jobs yang kebetulan satu angkatan dengannya.





Si penjual menyatakan bahwa saudara laki-lakinya merupakan teman Jobs dan dia mengenal saudara perempuan Jobs yang bernama Patty yang kebetulan satu angkatan dengan dirinya. Mengingat buku tahunan merupakan buku dengan cetakan massal karena biasanya dicetak untuk disebarkan ke satu angkatan, mungkin melihat buku ini bisa laku dengan harga yang terbilang besar tersebut, maka buku-buku serupa yang juga dimiliki oleh siswa lain yang seangkatan dengan Steve Jobs akan melakukan hal serupa. Atau mungkin mereka malah baru menyadari kalau ada biodata Steve Jobs di sana dan ingin menyimpannya sebagai koleksi pribadi.

Jobs sendiri nampaknya merupakan murid yang tidak terlalu serius dengan kelasnya dan tidak terlalu banyak melucu dengan teman-temannya. Buku ini disebutnya bukan merupakan buku tahunan pribadi milik Jobs namun hanya sebuah salinan yang diberikan ke siswa di sekolah. Meski begitu ini adalah salah satu benda yang cukup langka yang tidak bisa dilihat setiap hari. Dan si penjual juga menyebut jika Anda adalah seorang kolektor dan mungkin terlewat tidak sempat membeli buku ini karena sudah didahului orang lain mungkin bisa melacak pembelinya dan menawarkan harga lebih mahal untuk memilikinya.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment