Sebuah
penelitian telah melakukan study tentang berapa harga sebuah Facebook Like Anda
pada laman Facebook sebuah produk komersial.
Seperti
dikutip dari merdeka.com (27/04), sebuah perusahaan sosial intelejen
bernama Syncapse telah melakukan study pada 2 ribu pengguna Facebook yang
pernah memberikan Facebook Like pada merek dagang produk tertentu pada
perusahaan terkenal.
Penelitian
tersebut ternyata menyimpulkan suatu hasil yang menyatakan bahwa pengguna
Facebook yang memberikan Like pada laman Facebook produk tersebut cenderung
mengeluarkan uang Rp 1,6 juta lebih banyak daripada yang tidak.
Jumlah
uang sebesar Rp 1,6
juta tersebut berasal dari hitungan pihak Syncapse yang mempertimbangkan aspek
lain selain jumlah uang yang dikeluarkan untuk membeli produk tersebut.
Aspek yang
dimaksud Syncapse adalah aspek seperti loyalitas dan rekomendasi terhadap
produk yang dilakukan pengguna Facebook saat memberikan Like pada produk atau
brand tersebut.
Selain
itu, Syncapse juga menemukan hasil lain berupa kesimpulan bahwa pengguna yang
memberikan Facebook Like kepada brand atau produk tertentu cenderung akan puas
terhadap produk tersebut dan akan membeli produk serupa di kemudian hari.
ConversionConversion EmoticonEmoticon