Mozila Beerang Kepada Microssoft


Microsoft mengumumkan satu pernyataan bahwa, operating systemnya yang dinamakan Windows RT hanya akan 'melayani' browser asli ciptaan Microsoft yaitu Internet Explorer. Seketika saja, hal tersebut membuat Mozilla berang, karena selama ini Mozilla telah menggadang-gadangkan operating system Microsoft yang menggunakan Metro Style tersebut untuk melayani Firefox, browser ciptaan Mozilla.


Kemarahan Mozilla cukup beralasan, karena selama ini Mozilla juga tengah melakukan perombakan besar-besaran  terhadap browsernya untuk dapat kompatibel dengan tampilan Metro Style tersebut. Dalam pembuatan operating system Windows RT dan 8, Microsoft memberikan banyak batasan terhadap Win32 API.


Menurut Readwriteweb.com, selama ini banyak software yang diciptakan untuk Windows harus terkoneksi dengan Win32 API, apabila sekarang Microsoft memberikan batasan terhadap Win32 API, maka dipastikan nantinya banyak software yang tidak kompatibel dengan Windows RT dan 8, termasuk browser Mozilla yaitu Firefox.


Microsoft menjelaskan bahwa mereka terpaksa mengambil langkah tersebut karena ingin melindungi para pengguna produknya dari serangan virus atau malware yang sekarang ini beredar luas. Seperti yang banyak diketahui bahwa malware kebanyakan namun tidak semuanya sering menyerang komponen-komponen penting dalam operating system Windows, Win32 salah satu contohnya.


Satu pertanyaan yang muncul adalah, mengapa Microsoft menerapkan langkah ini? Seperti yang diketahui, tidak hanya kali ini saja operating system ciptaan Microsoft  diserang oleh banyak virus, trojan, malware. Mengapa Microsoft menerapkan kebijakan tersebut untuk operating systemnya yang menggunakan Metro Style? Ada yang tahu jawabannya?
Previous
Next Post »
Thanks for your comment