Kebiasaan Buruk Yang Menyehatkan






Oke kali ini saya akan share info kebiasaan buruk yang ternyata menyehatkan , tentunya dengan melakukan sesuata yang tidak berlebihan ,Semua orang pasti punya kebiasaan baik atau buruk. Yang namanya kebiasaan, sudah pasti sulit dihentikan ya. Akan tetapi kadang kesehatan Anda juga dipengaruhi oleh kebiasaan yang Anda lakukan setiap hari.

Anda bisa merusak kesehatan diri dengan kebiasaan merokok, makan tak sehat, dan lainnya. Namun ternyata ada beberapa kebiasaan yang kita anggap buruk, tetapi bermanfaat untuk kesehatan. Apa saja kebiasaan buruk yang bermanfaat tersebut? Boldsky melansirnya seperti di bawah ini:

1. MAKAN COKLAT 


Banyak wanita yang merasa bahwa makan cokelat adalah kebiasaan buruk karena bisa menaikkan berat badan. Namun ternyata makan cokelat murni (dark chocolate) baik untuk kesehatan jantung, lho. Antioksidan dan flavonoid dalam cokelat membuat pembuluh darah jadi lebih fleksibel dan terhindar dari tekanan darah tinggi.





2. BANGUN KESIANGAN 



Sebuah studi terbaru menyebutkan bahwa orang yang bangun pagi akibat alarm, lebih tidak sehat dibanding orang yang bangun dengan keinginan sendiri, walau kesiangan. Mereka yang dibangunkan alarm lebih bermasalah dengan pencernaan, dan gangguan metabolisme.






3.STRES 


Tak bisa dipungkiri bahwa stres dapat berbahaya bagi kesehatan. Namun stres ringan ternyata bisa melancarkan sirkulasi darah, juga menambah energi dan kesadaran. Stres juga akan mempersiapkan tubuh Anda dalam melawan penyakit hingga memicu bertambahnya kekebalan tubuh. Ini alasan mengapa ada pepatah yang menyebut bahwa masalah akan membuat Anda kuat.



4.BERPIKIR NEGATIF 



Sebuah studi menunjukkan bahwa beberapa pikiran negatif lebih baik diungkapkan, ketimbang ditekan dalam hati. Normal sekali orang berfikir negatif dan positif, sebagai bagian dari kesehatan mental. Dengan ini mereka bisa berjaga-jaga pada segala kemungkinan yang bisa terjadi.

Beberapa kebiasaan buruk tersebut ada manfaatnya juga untuk kesehatan, bukan?
Previous
Next Post »

6 komentar

Click here for komentar
Anonymous
admin
Tue May 12, 09:47:00 PM ×

informasi yang lumayan keren ;)

Reply
avatar
Ardi
admin
Mon Jul 27, 08:14:00 AM ×

makasih bro :-bd

Reply
avatar
selimut
admin
Thu Aug 06, 12:48:00 AM ×

padahal itu kondisi yg ingin dihindari oleh semua orang, tp ternyata ada sisi positifnya juga ya...

Reply
avatar
Unknown
admin
Mon Jun 27, 12:53:00 PM × This comment has been removed by the author.
avatar
Mon Jun 27, 01:03:00 PM ×

Kalau terbangun karena alarm terus tidur lagi dan akhirnya kesiangan, bagus ga hehehehe...
Selamat berkarya kawan & sukses selalu dimanapun kita berada :)

Reply
avatar
Unknown
admin
Sat Dec 10, 03:33:00 PM ×

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Reply
avatar
Thanks for your comment