Cara Backup Game Steam Kamu

 Jika anda seorang PC gamer pasti tahukan apa itu STEAM ?? wah jika gak tahu kebangetan dah , Okelah saya akan memberikan gambaran sedikit tentang steam  , karena walaupun kamu pernah main atau beli game di steam tidak sedikit juga yang gak tahu kenapa steam di buat ? atau apalah , hehehehe :D .

Steam merupakan game market yang dikembangkan oleh Valve. Pada awalnya, Steam hanya diperuntukan bagi game besutan Valve saja, namun hal ini berubah di tahun 2005 ketika beberapa developer game mulai menjual game mereka di Steam. Setiap orang yang mempunyai akun bisa men-download game, baik berbayar ataupun gratis. Namun yang menjadi masalah adalah game selalu berukuran besar, sehingga proses download tentunya akan menghabiskan waktu bahkan kuota Internet Anda. 

Namun ketika PC kamu udah kamu kamu instal game steam banyak dan PC kamu tiba-tiba terkena virus , pasti nya komputer kamu harus di instal ulang  agar virus itu tidak menyebar ke game mu / aplikasi mu ,  

Ya untuk mencegah hilang nya game steam kamu , saya punya beberapa tips yang menarik untuk kamu coba  ,

1.Open steam kamu di laptop atau PC kamu , dan pilih tabel Library 
2.Klik kanan game yang mau kamu backup , dan pilih Backup Game files 




3. Nanti akan muncul dialog , dimana dialog ini berisi tentang besar file yang mau di backup , klik next aja bro :D

4. Pilih tempat dimana folder game steam kamu akan di backup komputer kamu 




5.Nanti akan muncul dialog lagi di mana terdapat pilihan untuk menyimpan pada external drive seperti CD atau DVD pada langkah selanjutnya, namun jika Anda tidak menginginkan mem-backup-nya padaexternal drive, Anda tinggal klik ‘Next’ dan proses backup pun akan berjalan.

6. Gimana gampang kan bro , steam is easy 




7. Oh ya Untuk meRestore nya cukup gampang kok , kamu tinggal buka lagi steam kamu , lalu klik label steam di pojok kiri atas ,  lalu pilih Back Up And Restore Games , lalu setelah itu pilih ‘Restore Previous Backup’ , Lalu pilih folder di mana kamu menyimpan backup game kamu 





Klik next and happy Play game :)



Previous
Next Post »

4 komentar

Click here for komentar
Dewa Poker
admin
Mon Aug 15, 10:26:00 PM ×

wow keren ..
ini informasinya bagus. Thx ya min

pokerv

Reply
avatar
Alice Taylor
admin
Thu Aug 24, 11:27:00 AM ×

I would like more information about this, because it is very nice., Thanks for sharing.

supersmashflash2s.com

Reply
avatar
Love Kpop
admin
Fri Oct 20, 09:59:00 AM ×

It seems I'm on the right track, I hope I can do well. The result was something I did and was doing to implement it.
www.clickjogosclick.com

Reply
avatar
Game fan
admin
Wed Oct 17, 05:35:00 AM ×

I love all the posts, I really enjoyed, I would like more information about this, because it is very nice., Thanks for sharing.

Catninja.org
Wormate-io.com

Reply
avatar
Thanks for your comment