Utorerrnt Manfaatkan Pengguna Untuk Menambang Bitcoin

Aplikasi klien BitTorrent populer, uTorrent update terbaru, dikabarkan memanfaatkan PC pengguna untuk menambang mata uang virtual Bitcoin. Update uTorrent terbaru (versi 3.4.2) ternyata telah membawa penambang Bitcoin bernama Epic Scale. Penambang Bitcoin tersebut memanfaakan pC pengguna untuk menambah penghasilan uTorrent.

Hal ini ternyata menimbulkan reaksi yang cukup parah dari pengguna uTorrent. Mereka yang mengunduh atau melakukan upgrade uTorrent versi terbaru telah menyadari hal ini dan melontarkan keluhan. Seorang manajer uTorrent menanggapi keluhan ini dengan mengatakan bahwa perusahaan induk mereka telah menjalin kerjasama dengan Epic Scale.

Manajer uTorrent juga mengatakan Epic Scale yang disuntikkan ke dalam uTorrent versi baru ini memanfaatkan kinerja prosesor pada PC pengguna untuk menambang Bitcoin sebagai kontribusi untuk dana amal. Ia juga mengatakan bahwa di masa depan Epic Scale akan memberika kontribusi untuk proyek studi seperti Genome mapping dan sebagainya yang membutuhkan processing power yang tinggi.

Di sisi lain, BiTorrent mengklaim bahwa pihaknya telah menyuntikkan perangkat lunak secara diam-diam pada aplikasi uTorrent. Pihaknya juga mengatakan bahwa pengguna akan menerima tawaran untuk menginstal perangkat lunak tambahan atau tidak. Kini banyak pengguna uTorrent yang mengeluh.


“Seperti banyak perusahaan perangkat lunak, kami memiliki mitra yang menawarkan aplikasi tambahan dan kebijakan kami adalah bahwa mereka benar-benar opsional. Kami bertujuan untuk bekerja dengan mitra yang akan menarik bagi basis pengguna.”

“Dalam 24 jam terakhir yang kami terima kurang dari selusin pertanyaan dari beberapa juta penawaran. Kami telah meninjau masalah ini dan dapat mengkonfirmasi tidak ada silent instal yang terjadi. Kami terus melihat masalah ini. Tapi ini kemungkinan besar para pengguna menerima tawaran selama instalasi,” pernyataan resmi BitTorrent
Previous
Next Post »
Thanks for your comment