Memori DDR4 Tercepat Saat Ini

Corsair Dominator Platinum bisa dikatakan sebagai modul memori RAM (Random Access Memory) DDR4 tercepat di dunia saat ini dengan menawarkan kecepatan hingga 3,3GHz. Selain menawarkan kecepatan tinggi, memori RAM Corsair Dominator Platinum ini kabarnya akan tersedia kit dengan kapasitas maksimal 64GB, penasaran? Simak ulasan berikut ini.

Secara teori, modul memori DDR4 ini mampu menawarkan kapasitas hingga 8GB per modul, sehingga ada spekulasi yang menyebutkan Corsair Dominator Platinum akan tersedia kit yang terdiri dari 8 keping modul dengan total kapasitas hingga 64GB. Corsair Dominator Platinum juga kompatibel dengan teknologi quad-channel di masa mendatang.

Memori RAM kit Corsair Dominator Platinum ini tersedia dalam beberapa varian kecepatan, yakni 3000MHz, 3200MHz, dan 3300MHz. Kecepatan yang ditawarkan oleh Corsair Dominator Platinum memang diatas rata-rata. Vendor lain juga telah merilis modul memori DDR4, tetapi kecepatan standar maksimal hanya mencapat 3GHz saja.

Berkat kecepatan yang ditawarkan, memori RAM DDR4 Corsair Dominator Platinum cocok ditandemkan dengan sistem yang menggunakan chipset Intel X99 dan ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 seri Haswell-E. Corsair mengatakan bahwa pihaknya fokus untuk menghadirkan memori DDR4 tercepat untuk desktop.

Di saat yang sama, vendor memori lain mampu ngebut hingga 4GHz melalui overclock, yakni G Skill. Sayangnya, kecepatan setinggi itu bukan kecepatan standar. Dengan demikian, Corsair Dominator Platinum masih merupakan modul memori tercepat saat ini.

Corsair Dominator Platinum ini ditawarkan dengan penampilan yang gahar berkat hadirnya heatspreader yang berukuran besar untuk menampung panas. Sayangnya, tak diketahui berapa harga Corsair Dominator Platinum DDR4 ini.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment