Aplikasi YouTube Untuk Anak

Di Youtube memang tidak sedikit beredar konten video untuk anak. Namun, untuk lebih yakin, para orangtua bisa mencoba HomeTube. Hadir di Android, aplikasi ini sering disebut sebagai Youtube-nya anak.

Youtube memang melarang konten dewasa dan berisi video ‘kekerasan’ di situsnya. Namun ini bukan berarti tidak ada video berjenis itu diwebsite tersebut. Jika orangtua kecolongan, bisa jadi anak mereka menikmati video yang tidak sesuai dengan usianya.

Dengan HomeTube, segala kekhawatiran itu bisa diminamalisir. Dengan proses navigasi yang mudah termasuk opsi penelusuran video, anak-anak seakan tidak lagi membutuhkan bantuan orangtua saat menggunakannya.

Di diskripsi aplikasi di Google Play tertulis jika HomeTube tidak berafiliasi dengan Youtube atau Google. Sedangkan kontennya sendiri beragam mulai film kartun animasi hingga acara khusus untuk anak.

Lantas, darimana video HomeTube bersumber? Ini menariknya. HomeTube memilah milah sejumlah video di Youtube yang masuk ke kategori ‘aman’ untuk anak-anak. Tentu saja video itu memang diperuntukkan ke mereka.



Namun anehnya, jika video yang ada di HomeTube bersumber dari Youtube, aplikasi ini miliki sistem in-app purchases. Ini berarti ada item khusus yang dijual yang bisa jadi konten video premium yang bukan berasal dari Youtube.


HomeTube dimutakhirkan terkini pada 5 September 2014 di versi 1.0.0. Aplikasi ini berkapasitas data 1,6MB dan berjalan di Android 4.0.3 (ICS) ke atas. Unduh gratis di sini.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment