Manfaat Buah Kiwi





Buah kiwi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, bahkan mencapai 3 kali jeruk. Di bulan puasa dengan waktu makan yang terbatas ini, mengonsumsi kiwi di saat buka puasa dan sahur dapat membantu menjaga kebugaran tubuh, dan memenuhi berbagai nutrisi yang diperlukan untuk beraktifitas sepanjang hari.

Mengapa vitamin C penting bagi kesehatan dan kebugaran? Diterangkan oleh Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, Msc. MS. Sp.GK., dokter spesialis gizi klinik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, itu karena vitamin tersebut termasuk jenis antioksidan kuat yang fungsinya melawan radikal bebas dalam tubuh.

Selain itu, vitamin C juga dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh dan menangkal munculnya berbagai penyakit. Untuk kesehatan kulit, vitamin C dalam buah kiwi juga membentuk lapisan kolagen yang membuat kulit tampak segar.

Menambahkan buah dengan kandungan vitamin C semisal kiwi, sangat dianjurkan bagi anak-anak dan ibu hamil yang sedang berpuasa. Tujuannya tentu untuk kebugaran dan agar mereka tak mudah sakit.

Selain buah kiwi yang banyak diimpor dari Selandia Baru, buah lokal lain yang kaya vitamin C adalah jeruk, melon, apel serta pepaya. Ada pula brokoli yang termasuk dalam sayur super tinggi vitamin.

Nutrisi lain yang terkandung dalam buah kiwi adalah serat, folat, dan potasium yang jumlahnya cukup tinggi. Mengonsumsi 1 saat buka puasa dan 1 saat sahur sudah cukup untuk kebutuhan nutrisi Anda sehari. Anda akan memperoleh sistem pencernaan yang sehat, serta tubuh jauh lebih bugar.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Thanks for your comment