Samsung Galaxy Core 2 vs Galaxy Core Dous





samsung belum lama ini telah menghadirkan smartphone Galaxy Core 2 yang merupakan penerus dari Galaxy Core Duos dengan harga Rp 2.499.000. Galaxy Core 2 hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari Galaxy Core. Lalu Samsung Galaxy Core 2 vs Galaxy Core Duos apa saja perbedaannya? Simak ulasan berikut ini.

Layar & Sistem Operasi

Samsung membekali smartphone Galaxy Core dengan layar berukuran 4,3 inci touchscreen berjenis kapasitif dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel dengan kerapatan 217 piksel per inci. Samsung juga menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean yang dipadukan dengan antarmuka TouchWiz.

Sedangkan Galaxy Core 2 dibekali dengan layar sentuh yang berukuran lebih besar, yakni 4,5 inci dengan resolusi sama dengan pendahulunya, yakni WVGA 800 x 480 piksel jenis TFT kapasitif dengan kerapatan 207 piksel per inci. Samsung Galaxy Core 2 ini menggunakan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat dengan balutan antarmuka TouchWiz Essence UI.

Chipset & Prosesor

Samsung Galaxy Core ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Play MSM8225 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A5 dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 203 dan didukung oleh memori RAM sebesar 1GB.

Sedangkan Samsung Galaxy Core 2 ini ditopang oleh prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 768MB. Samsung Galaxy Core 2 diperkirakan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 200 dengan pengolah grafis dari Adreno 302.






Kamera & Baterai

Samsung Galaxy Core 2 maupun Galaxy Core Dus dibekali kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash dan kamera depan dengan resolusi VGA. Samsung juga membekali Galaxy Core dengan baterai berkapasitas 1.800mAh, sedangkan Galaxy Core 2 berbekal baterai 2000mAh.

Konektivitas & Memori

Samsung Galaxy Core 2 maupun Galaxy Core Duos dibekali dengan dukungan HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dual SIM, dan GPS/GLONASSS. Samsung Galaxy Core Duos memiliki memori internal berkapasitas 8GB. Sedangkan Galaxy Core 2 hanya berbekal memori internal 4GB. Keduanya dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Kesimpulan

Secara umum, smartphone Samsung Galaxy Core 2 menawarkan banyak peningkatan spesifikasi jika dibandingkan pendahulunya, yakni layar yang lebih besar dan prosesor quad-core yang lebih powerful.

Sayangnya, Samsung juga memangkas spesifikasi Galaxy Core 2 , antara lain adalah memori RAM yang hanya 768MB dan memori internal yang hanya 4GB. Bandingkan dengan Samsung Galaxy CoreDuos yang dibekali RAM 1GB dan memori internal 8GB.
Previous
Next Post »

4 komentar

Click here for komentar
Sat Jan 03, 12:56:00 AM ×

Gan apa penyebabnya galaxy core 2 saya hilang sinyal DATA?

Reply
avatar
Ardi Catur
admin
Sun Jan 04, 07:26:00 PM ×

biasanya terjadi karena oleh anda sendiri, misalnya sehabis ganti Custom ROM android, tiba-tiba sinyal paket datanya hilang atau tidak muncul

Reply
avatar
Sun Jun 28, 11:48:00 AM ×

Gan, bagaimana cara memasang memo ekstern pada samsung galaxy core2?

Reply
avatar
Ardi Catur
admin
Mon Jul 27, 08:07:00 AM ×

yang masukkian aja ke hp nya , @@,

Reply
avatar
Thanks for your comment