Klose Top Score Piala Dunia 2014





Jerman memastikan diri lolos ke final Piala Dunia 2014 setelah menghabisi tuan rumah Brazil dengan skor telak 1-7 di laga yang memastikan Miroslav Klose menjadi top skor Piala Dunia sepanjang masa. Banjir gol terjadi ketika Thomas Mueller, Klose, Toni Kroos, Sami Khedira, dan Andre Schurrle bergantian menjebol gawang Julio Cesar. Ini adalah balasan final Piala Dunia 2002 sekaligus partai puncak pertama bagi tim panser dalam 12 tahun terakhir. Tampil di Belo Horizonte, Jerman langsung menunjukkan penampilan luar biasa sejak awal. Barisan belakang yang kokoh membendung laju deretan penyerang Brazil yang minus Neymar, menjadi inspirasi. Hasilnya, 11 menit babak pertama berjalan, Thomas Mueller menanduk bola tendangan sudut Toni Kroosdengan telak.

Kebobolan satu gol tidak membuat Brazil jerih. Mereka tampil terbuka, dengan lini tengah yang kedodoran menahan lima gelandang Jerman. Hasilnya, dalam tempo enam menit, gawang tuan rumah dibobol empat kali oleh Die Mannschaft.

Pencetak gol kedua Jerman adalah Miroslav Klose yang hari ini memecahkan rekor pemain tersubur Piala Dunia sepanjang masa berkat rebound. Ini disusul oleh aksi Toni Kroos mengakhiri umpan silang Philipp Lahm. Belum juga Brazil memperbaiki kinerja lini belakang tanpa kapten Thiago Silva, gol datang lagi.

Toni Kroos mencetak gol keduanya menyudahi kerja Sami Khedira. Kemudian, sebelum laga berjalan setengah jam, Mesut Ozil memilih untuk memberikan umpan kepada mantan rekannya di Real Madrid untuk menciptakan perbedaan lima gol yang bertahan hingga babak pertama usai.

Brazil mencoba membalas pada paruh kedua. Namun, dua kesempatan Paulinho dalam sesaat, masih bisa diblok Manuel Neuer. Justru mereka yang harus kembali kebobolan kala Andre Schurrle menyelesaikan umpan tarik Philipp Lahm dengan sempurna di menit 69.

Satu gol tambahan dibuat oleh Schurrle di menit 78. Ia menembakkan bola ke sudut atas gawang yang membuat Julio Cesar tak bisa apa-apa lagi. Meskipun Oscar bisa mencetak gol cantik di ujung laga, semua yang ada di Belo Horizonte pasti tidak percaya dengan yang menimpa Brazil. Tuan rumah ambruk di semifinal dengan skor 1-7.

Gol: Socar ’90/ Thomas Mueller ’11, Miroslav Klose ’23, Toni Kroos ’24 dan ’26, Sami Khedira ’29, Andre Schurrle ’69 dan ’78

BRAZIL (4-2-3-1): Julio Cesar; Maicon, David Luiz, Dante, Marcelo; Fernandinho (Paulinho ’46), Gustavo; Bernard, Oscar, Hulk (Ramires ’46); Fred (Willian ’70)

JERMAN (4-2-3-1): Neuer; Lahm, Hummels (Mertesacker ’46), Boateng, Howedes; Khedira (Julian Draxler ’78), Schweinsteiger; Kroos, Ozil, Muller; Klose (Andre Schürrle ‘58).
Previous
Next Post »
Thanks for your comment