Daun Sirih Khasiat dan Manfaatnya





Daun sirih. Yuhuuu! Sebuah daun yang sungguh identik dengan kakek-nenek sejak jaman baheula. Kenapa atulah? Dikarenakan tanaman daun yang konon tanaman asli Indonesia, Yeaaay~, seringlah digunakan oleh kakek-nenek bersama dengan gambir, pinang dan kapur, untuk dikunyak secara bersamaan. Kata kakek-nenek itu manfaat daun sirih sangat banyak baik bagi kesehatan dan kecantikan, sehingga daun sirih dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam perawatan maupun penyembuhan berbagai penyakit. Wah mengagumkan sekali ya kakek-nenek kita jaman baheula dahulu kala.

Namun perihal daun sirih tak hanya di atas saja sih. Itu hanyalah salah satu contohnya. Berikut deh RasKancut sebarkan khasiat dan manfaat lain dari tanaman daun sirih.

1. Mengatasi Diare

Bila teman-teman mengalami diare, bisa loh mencoba mengatasinya dengan menggunakan daun sirih dengan cara mengambil 6 lembar daun sirih, 6 butir merica dan 1 sendok makan minyak. Kemudian tumbuk ketiga bahan tersebut hingga lembut, kemudian gosokkan pada perut penderita diare. TARRAAAA!

2. Mengobati Jerawat

Problematikan masa remaja biasanya. Dengan menggunakan daun sirih dengan cara mengambil 8 hingga 10 lembar daun sirih, kemudian cuci bersih, remas atau ditumbuk kasar, kemudian seduh dengan air panas dan gunakan air tersebut untuk membasuh luka. Lakukanlah cara ini hingga 2 atau 3 kali sehari. Rutinlah memakainya~

3. Menghilangkan Bau Badan

Nah bagi yang emPunya permasalahan dengan bau badan, dan ingin menghilangkannya secara alami. Cara menggunakan daun sirih untuk menghilangkannya dengan cara mengambil 5 lembar daun sirih dan rebus dengan dua gelas air. Tunggu hingga tersisa hingga 1 gelas saja. Kemudian minulah pada siang hari. Lakukan cara ini hingga bau badan hilang.

4. Mengobati Mimisan

Jika kamu mimisan atau terjadi pendarahan pada hidung, dapat menghentikannya dengan menggunakan daun sirih. Caranya dengan mengambil 1 lembar daun sirih yang agak muda, kemudian lumatkan, gulung sambil ditekan hingga keluar minyaknya. Setelah itu gunakan untuk menyumbat hidung hingga tidak keluar darah lagi. Cocok nih bagi yang suka mimisan kalo lihat cewe cantik. Hehehe.

5. Manfaat Daun Sirih untuk Organ Intim Wanita

Bau tak sedap bisa loh menghampiri kaum perempuan. Pada dasarnya organ kewanitaan mempunyai kemampuan untuk membersihkan organ wilayahnya sendiri agar aman dari jamur dan bakteri yang bisa saja hinggap. Sebenarnya penyebab utam masalah bau tidak sedap pada organ inti itu bisa terjadi karena faktor luar, seperti, terjadinya infeksi yang disebabkan oleh beberapa jenis jamur dan bakteri. hal ini terjadi karena kelalaian dalam perawatan organ intim wanita seperti kesalahan pembersihan, cara membersihkan organ kewanitaan yaitu dari arah depan ke belakang.

Untuk mengatasi permasalahan organ intim ini bisa diatasi dengan manfaat daun sirih dengan mudah, caranya ambil 8 buah daun sirih yang sudah tua, kemudian cuci bersih. Potong-potong daun sirih selebar 1 cm kemudian rebus dengan air 4 gelas hingga mendidih dengan api sedang. Biarkan dingin dan gunakan untuk membersihkan organ kewanitaan setelah mandi 2 kali sehari.

samoga bermanfaat
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Intan
admin
Thu Jul 03, 09:33:00 PM ×

Wah bermanfaat sekali ternyata

Reply
avatar
Ardi
admin
Thu Jul 03, 10:08:00 PM ×

Ia Semoga bermanfaat kakak :)

Reply
avatar
Thanks for your comment