Cara Mengurutkan Data Di MS.OFFICE

Mengurutkan data berdasarkan huruf abjad atau alfabet sangat memudahkan pengguna untuk mencari data yang ingin dicari. Sehingga pada saat kita membuat absensi maka biasanya kita mengurutkan data nama siswa berdasarkan hurf abjad dari nama siswa tersebut. Data yang diinput secara acak akan memperlambat proses pencarian data sehingga sangat perlu untuk menggunakan fungsi ascending dan descending pada microsoft word untuk mengurutkan data.

Mengurutkan data di microsoft word sebenarnya hampr sama dengan mengurutkan data pada microsoft office excell. Untuk mengurutkan data berdasarkan abjad dengan cepat dan mudah di dalam microsoft word, ikuti langkah-langkah berikut:
  • Setelah anda menuliskan data pada lembar kerja ms word
  • Blok terlebih dahulu data yang akan diurutkan
  • Selanjutnya pada menu Home, pilih menu Sort pada group paragraph.


  • maka akan muncul jendela SORT TEXT
  • Disini kita akan dihadapkan pada 2 pilihan yaitu mengurutkan berdasarkan dari abjad terkecil atau Ascending atau mengurutkan berdasarkan data terbesar atau Descending
  • Jika kita ingin mengurutkan data berdararkan abjad terkecil atau dimulai dari huruf A maka kita pilih Ascending, Sebaliknya jika kita ingin mengurutkan data berdasarkan huruf terbesar atau dimulai dari huruf Z maka kita centang atau pilih Descending
  • Klik OK jika sudah selesai

Bagaimana Mudah Kan ???
Previous
Next Post »
Thanks for your comment