Spesifikasi Samsung Galaxy Tab Q

Samsung Galaxy Tab Q secara resmi telah diluncurkan di China dan menawarkan layar berukuran besar untuk ukuran smartphone, yakni 7 inci. Samsung Galaxy Tab Q ini sebenarnya adalah Galaxy W yang sebelumnya diluncurkan di pasar Korea Selatan. Apa saja yang ditawarkan oleh Galaxy Tab Q? Ini ulasan dan spesifikasi lengkap dari Galaxy Tab Q.

Smartphone Galaxy Tab Q besutan Samsung ini secara umum mirip dengan Asus Fonepad yang juga menawarkan fungsi smartphone dengan balutan perangkat berlayar 7 inci. Samsung tak banyak melakukan perubahan desain Galaxy Tab Q yang masih sama dengan desain produk sebelumnya.

Dimensi atau ukuran Samsung Galaxy Tab Q ini cukup bongsor untuk ukuran smartphone, yakni 191,84 x 99,7 x 8,95 mm dengan berat 250 gram. Jelas ukuran bongsor Galaxy Tab Q ini tak akan nyaman digenggam mereka yang memiliki tangan kecil. Sayangnya tak diketahui berapa harga Galaxy Tab Q di China.

Samsung Galaxy Tab Q ini mengusung layar sentuh berukuran 7 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel yang didukung desain bezel yang tipis, sehingga memudahkan pengoperasian dengan satu tangan. Sayangnya, Samsung Galaxy Tab Q masih menggunakan Android 4.3 Jelly Bean.

Sektor dapur pacu, Samsung Galaxy Tab Q ini ditopang oleh prosesorquad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang kemungkinan besar adalah Qualcomm Snapdragon 400 yang didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 305. Samsung membekali tablet Galaxy Tab Q dengan memori RAM sebesar 1GB.

Sektor kamera, Samsung Galaxy Tab Q ini cukup mumpuni dengan dukungan kamera belakang resolusi 8 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan didukung oleh kamera depan 2 megapiksel untuk video call. Galaxy Tab Q ini didukung oleh baterai berkapasitas 3200mAh.
Samsung juga membekali Galaxy Tab Q dengan memori internal berkapasitas 16GB yang didukung slot microSD. Smartphone jumbo ini dibekali dengan konektivitas yang cukup lengkap, yakni WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, 4G LTE, NFC, dan 3G HSPA.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment