Mac OS X Yosemite





Halo para pengguna produk Apple, ada hal yang baru tuh yang bakal ada di perangkat besutannya Apple nantinya. Salah satunya sih sistem operasi yang baru tadi malam diumumkan secara resmi sewaktu acara WWDC 2014. Semacam acara khusus dari Apple yang mana hanya untuk memperkenalkan hal apa aja yang dirilis sama Apple.

CEO Apple si Tim Cook pun memperkenalkan salah satunya adalah Mac OS X Yosemite. Sebelumnya sih bernama Mac OS X Mavericks. Dan bagi yang punya Mac OS bakal ada upgrade-annya lho beberapa saat lagi. Nah, sebelum kawan-kawan pengguna tahu apa saja yang baru di OS X Yosemite ini. Kita bahas yuk. 

1. Antarmuka Lebih Baru

Pastinya yang paling mendasar sewaktu ada rilis terbaru gitu sih tampilan desainnya sih ya, atau antarmuka begitu. Di versi baru Mac OS nantinya kesan desain flat masih mendominasi. Tapi kesan flat semakin kentara terlihat loh. Ada juga terdapat panel translucent yang makin mendominasi di OS X Yosemite. Kalau kamu memakai iOS 7 pasti tidak asing lagi sih. Karena memang OS X ini benar-benar makin menyerupai tampilan OS mobile-nya.

2. Spotlight

Ini nih fitur yang makin ditingkatkan di OS X. Ialah mesin pencari di desktop yang bisa kamu pergunakan buat mencari segala hal apa pun. Kamu makin bisa leluasa melakukan pencarian aplikasi, dokumen, kalender, email, dan hingga pencarian di Wikipedia, daftar kontak, pesan e-mail dan lain-lain. Antarmuka turut berganti rupa di OS X Yosemite.

3. Peningkatan Aplikasi Mail Drop

Yang terbaru di Mail milik Apple adalah kamu bisa meng-attachment atau melampirkan pesan gitu hingga maksimal 5GB. Nah lampiran itu bisa diunduh langsung atau disimpan ke iCloud. Jadi iCloud makin dipergunakan fungsinya begitu.

4. Fitur Notifikasi

Peningkatannya sih lebih menyerupai di iOS. Jadi segala hal seperti menunjukkan agenda dari Calendar, ramalan cuaca, pengingat dan lainnya. Nanti bakal muncul di notifikasi semakin real-time.

5. iCloud Drive

Kamu tahu semisal Dropbox atau Drive? Semacam itulah peningkatan terbaru dari iCloud ini. Jadi kamu bisa menyimpan apa pun file di folder explorer di Mac dan nantinya bakal diunggah secara awan dan bisa diakses di segala mana pun.

6. Continuity

Fitur yang membuat antar device menjadi terkonektivitas. Alias dengan fitur baru Continuity kamu bisa menghubungkan Mac OS dengan iPhone. OS X Yosemite akan bisa menerima file hasil kiriman iDevices dengan menggunakan Air Drop. Instant Hotspot membuat WiFi di Mac akan merasakan kehadiran iPhone kamu sehingga secara otomatis akan membuat Mac tethering ke iPhone tanpa pengaturan apapun. Lebih jauh lagi, kamu akan bisa memindahkan fungsi teleponi iPhone ke Mac OS X. SMS dan telepon bisa dilakukan dengan menggunakan komputer Mac.


Itulah beragam hal yang baru di Mac OS X Yosemite yang diungkapkan saat event kemarin. Untuk perilisan resmi adalah saat musim gugur nantinya. Jadi, OS X Yosemite ini kira-kira di Indonesia bakal ada September tahun ini. Pengguna Mac tetap harus bersabar menanti update-nya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment