Astronot Foto Selfie Di LuarAngkasa

Akhir pekan lalu bukan hanya diperingati sebagai hari pendaratan manusia pertama kali di bulan, melainkan juga hari foto selfie pertama diambil di luar angkasa.

Memperingati 45 tahun misi pendaratan di bulan yang dilakukan oleh Apollo 11 pada 19 Juli 1966, salah satu astronotnya, Buzz Aldrin, memublikasikan foto selfie-nya. Foto tersebut menjadi foto selfie pertama di luar angkasa dalam sejarah umat manusia.

Melalui akun Twitter resminya, Buzz Aldrin (@TheRealBuzz), Aldrin menuliskan, "Tahukah Anda saya membuat foto selfie pertama di luar angkasa saat misi Gemini 12 tahun 1966?"

Kicauan Aldrin tersebut diakhiri dengan tulisan "BEST SELFIE EVER" lengkap dengan tautan yang menunjukkan foto selfie-nya di luar angkasa dengan latar bumi.

Gizmodo menulis pada Minggu (20/7/2014), foto yang dimaksud Aldrin adalah foto saat dirinya menjalankan misi Gemini 12 pada November 1966 silam.

Saat itu, Aldrin diminta untuk memotret sinar ultaviolet yang dipancarkan bintang dengan kamera yang dipasang di luar kendaraan luar angkasanya.

Foto tersebut sebenarnya harus dilakukan saat gelap. Namun, saat matahari mulai muncul, Aldrin kemudian berpose memotret dirinya sendiri dengan latar belakang bumi. Menurut Gizmodo, selfie tersebut akan sulit untuk disaingi dalam waktu dekat.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
faza
admin
Wed Jul 23, 02:41:00 PM ×

hahahah , best ever selfie

Reply
avatar
Ardi Catur
admin
Mon Jul 28, 05:35:00 PM ×

makasih atas kunjungannya

Reply
avatar
Thanks for your comment