5 Minuman Buka Puasa


Saat petang tiba biasanya banyak orang mencari menu buka puasa yang segar. Salah satunya didapat dari minuman dingin yang melibatkan komposisi dari bahan alami seperti buah-buahan. Es buah memang menyegarkan. Selain itu, banyak manfaat kesehatan yang bisa didapatkan tubuh dengan menu tersebut.

Ada banyak pilihan untuk membuat menu es sebagai takjil atau makanan pembuka puasa. Anda bisa mencoba beberapa pilihan ini:

  1. Es blewah. Blewah menjadi banyak incaran sebagai menu buka puasa. Rasanya sangat segar ketika blewah diserut yang ditambahkan air dan pemanis. Lebih nikmat lagi disajikan dingin dengan es batu. Blewah menurunkan dehidrasi yang dialami selama puasa. Buah ini kaya serat yang bagus untuk pencernaan. Harganya pun cukup murah dan gampang didapat.
  2. Es kelapa muda. Air kelapa memiliki manfaat untuk mengisi kembali ion tubuh yang hilang saat berpuasa dan beraktivitas. Minuman ini ibarat elektrolit yang segera mengembalikan vitalitas tubuh. Air kelapa bagus pula sebagai media pengusir racun dengan melakukan proses detoksifikasi.
  3. Es koktail. Koktail adalah minuman yang didalamnya berisi beragam potongan buah-buahan. Es ini tidak hanya nikmat. Nutrisi dari buah berguna untuk meningkatkan kesehatan badan.
  4. Es kolak pisang. Ini seperti menu khas bulan Ramadhan. Kolak pisang memiliki rasa manis dari air dan santan yang dipadukan dengan gula merah. Namun sebaiknya pakai santan encer mengingat perut masih dalam keadaan kosong pada waktu buka puasa. Bagi pemilik kolesterol tinggi dan batu empedu sebaiknya berhati-hati mengonsumsinya.
  5. Es timun suri. Timun suri memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Buah ini bagus untuk mengatasi dehidrasi saat berpuasa. Seratnya baik pula untuk mendukung lancarnya proses pencernaan.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
wahyu
admin
Fri Jul 11, 06:44:00 PM ×

yang es blewah tu kesukaan ku

Reply
avatar
Ardi
admin
Mon Jul 14, 02:58:00 PM ×

makasih atas kunjungannya

Reply
avatar
Thanks for your comment