Jenis Susu Dan Manfaatnya





Susu adalah minuman kaya kalsium dan berbagai jenis vitamin lain yang tentu dibutuhkan oleh tubuh. Jika selama ini susu sapi adalah jenis susu yang dianggap paling banyak mengandung manfaat, baiknya Anda baca dahulu artikel jenis susu lain yang bisa Anda konsumsi ini, dan pasti juga mengandung berbagai keuntungan bagi tubuh.

Tak ada salahnya mengkombinasi jenis susu lain dalam menu Anda, agar gizi yang diperoleh dapat lebih bervariasi. Seperti dilansir portalBoldsky, berikut ini berbagai jenis susu dan manfaatnya:
  • Susu kedelai. Susu kedelai adalah salah satu jenis susu terbaik setelah susu sapi. Dengan protein nabati yang dikandungnya, susu kedelai baik sekali dikonsumsi oleh penderita kanker dan dapat menurunkan pertumbuhan sel kanker. Susu kedelai juga mengandung serat sehingga dikonsumsi sehari-hari akan sangat bermanfaat.
  • Susu beras (tajin). Ternyata tak hanya masyarakat Indonesia saja yang mengonsumsi air tajin atau susu beras, namun masyarakat India juga melakukannya. Susu beras bermanfaat dikonsumsi oleh mereka yang ingin menurunkan berat badan.
  • Susu oat. Susu yang terbuat dari oat baik dikonsumsi bagi orang yang memiliki kolesterol tinggi. Seperti juga oat, manfaatnya sama-sama baik bagi menurunkan kolesterol.
  • Susu kerbau. Susu hewan ini diklaim mengandung lebih banyak protein, kalsium, dan berbagai jenis vitamin dan mineral lain dibanding susu sapi.
  • Susu kambing. Susu kambing dikatakan dapat menurunkan kemungkinan seseorang menderita alzheimer. Kandungan gizinya juga lebih baik dari susu sapi, dan ini sangat baik dikonsumsi.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Adel
admin
Wed Jul 23, 02:38:00 PM ×

ternyata susu kambing , kandungannya lebih baik dari pada susu sapi ,
mksih infonya

Reply
avatar
Ardi
admin
Mon Jul 28, 05:33:00 PM ×

sama-sama adel :)

Reply
avatar
Thanks for your comment