Cara Mengatasi Android Lemot



Android adalah smartphone yang benar-benar popular ditanah air pada waktu ini. Tak hanya dengan harga nya yang relatif murah, aplikasi-aplikasi dari Android juga benar-benar musah diunduh. Tetapi lantaran keasikan memakai hanphone bisanya orang bakal lupa bakal perawatan handphone itu, umpamanya persoalan yang umum diperoleh seperti Ponsel jadi lemot atau lambat. 

Sempatkah Anda rasakan smartphone Android yang dipakai lemot? Keadaan ini dapat dikarenakan oleh beragam aspek. Umpamanya, memori yang menipis (habis) lantaran terlampau banyak meng-install aplikasi/game, atau dapat pula lantaran banyak penyusunan (setting) spesial yang ‘menguras’ kemampuan smartphone. 

Seluruhnya pemakai android pasti alami penyakit seperti ini, saat ponsel anda telah lama dipakai serta pastinya ponsel anda jadi lambat sekali. Sesudah penggunaan yang cukup lama, Piranti mobile terkadang bekerja dengan baik serta kadang-kadang bekerja dengan lambat dalam pengoperasian pada fitur- fiturnya. Janganlah cemas seluruhnya penyakit pastinya ada pemecahannya walau terkadang belum ada obatnya. Di bawah ini yaitu langkah atau langkah langkah menangani persoalan pada android anda sebagai lemot lelet lambat serta sebagianya.

Cara Mengatasi HP  Android Lemot :
1. Reset Smart phone 

Dengan lakukan reset maka anda bakal meniadakan seluruhnya data yang ada serta kembalikan pada penyusunan standard atau default. Langkahnya buka menu setting Backup serta reset di bagian personal. Beri sinyal centang di bagian back up my data dan automatic restore bila anda inginkan untuk menempatkan aplikasi yang telah di install pada mulanya. Kemudian tentukan factory data reset. 

Butuh di ingat anda mesti senantiasa back up seluruhnya data kontak, memo, serta data utama lainya sebelum saat lakukan langkah ini. 

2. Matikan animasi
Pemakaian animasi yang banyak bakal bikin kemampuan smart phone bakal jadi lambat. Untuk penyusunan animasi yang bisa di kerjakan untuk smart phone silakan buka pada menu setting Develoer options yang ada di kategory sistem (dalam android 4. 2) 

Didalam menu developer option ada sub menu drawing. di situlah ada penyusunan animasi yang di tunjukkan smart phone. Bila mau menon-aktifkan seluruhnya animasi tentukan animation off, untuk seluruhnya setting " windows animation scale "/" transition animation scale " atau animator duration scale. 

3 Restart Smart Phone
Lewat cara ini yaitu paling simpel yang pertama tama dapat di kerjakan. dengan restart smart phone bakal meniadakan file file yang tersimpan serta tersembunyi yg tidak lagi di pakai (chace) 

4. Periksa area memory internal
Memory yang sedikit tersisa adalah satu diantara aspek jadi lambat, untuk membuatnya lebih leluasa kerjakan lewat cara memindahkan file - file seperti video, lagu, serta foto. serta beberapa dari penyimpanan internal ke eksternal lewat cara menghubungkan ke PC/computer, atau juga dengan aplikasi yang dapat di unduh di play store. Untuk smart phone jenis lama pindahkan mode penyimpanan pada micro SD. 

5. Batasi pemakaian widget serta walpaper
Widget memanglah selau mempermudah anda untuk memperoleh suatu info tiada mesti buka aplikasi. Tetapi makin banyak widget yang di pakai bakal mengakibatkan kemampuan jadi lambat. Untuk penghilangan widget tersebut 


  • tekan widget yang bakal di hapus sebagian waktu.
  • akan nampak pilihan untuk penghilangan dengan logo tong sampah dibagian atas pada monitor.
  • janganlah bebaskan sentuhan pada widget, segera geser saja wiget itu pada logo tong sampah tadi. maka bakal terhapus.

6. Bersihkan chace pada memory 
Memory chace yaitu kisah pemakaian data akses, maksudya mempercepat akses yang di menuju dengan cepat. tetapi bila chace telah cukup banyak, malah bakal memperlambat langkah kerja. 


  • cara yang pertama dapat dengan mengunduh apliasi untuk meniadakan chace.
  • cara yang ke dua lewat cara manual (satu persatu), Anda dapat terhubung setting aplikasi yang di maksud serta tab tombol clear chace di bagian bawah.


7. Up-date firmware
Firmware launching oleh pabrik untuk menaikkan lubang kekurangan pada sistem pada mulanya., dengan firmware yang tetap baru bakal bikin kemampuan makin baik. Langkahnya buka menu setting about phone sistem up-date. 

8. Uninstall aplikasi yg tidak lagi di perlukan/tidak sering di pakai.
Lewat cara uninstall aplikasi yg tidak sempat di pakai bakal bikin kerja smart phone makin baik. langkahnya buka setting aplikasi yang di maksud serta tentukan uninstall. 

9. Pakai Aplikasi 
Google play store sediakan aplikasi- aplikasi yang bisa menolong mempercepat kemampuan smart phone anda. Untuk jenis lama tentukan aplikasi advanced task killer, yang dapat menon- aktifkan aplikasi dengan cara automatis setiap sebagian menit/detik. 

10. Root smartphone
Langkah paling akhir yang dapat di kerjakan dengan rooting piranti android. tetapi hal yang butuh di ingat dengan rooting ini, bakal meniadakan garansi pabrik resmi piranti. Resikonya smart phone dapat mati keseluruhan. Di anjurkan supaya di kerjakan oleh orang yang memiliki pengalaman.

Cara Mengatasi HP  Android Lemot ini barangkali dapat menolong anda seluruhnya menangani hp yang jadi lemot saat dipakai.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment