Tips Merawat Baju Putih Agar tetap Awet

         Pakaian dengan warna putih memanglah dapat disebutkan susah-susah mudah dalam melindungi warnanya supaya terus putih bersih serta tak tampak kusam. Ditambah lagi, bila pakaian yang kita gunakan kerap digunakan untuk beraktifitas di luar rumah yang sudah pasti debu dengan mudahnya melekat pada pakaian yang kita gunakan. 

Barangkali lantaran sebagian argumen kita tak lagi buang atau ganti pakaian itu. Seperti umpamanya lantaran pakaian itu pemberian dari orang yang tersayang atau argumen yang lain seperti pakaian itu yaitu seragam untuk sekolah atau bekerja yg tidak wajar bila setiap waktu senantiasa ditukar. 

Karenanya, Saya bakal berikan sedikit panduan menjaga atau bikin pakaian putih yang tampak kusam jadi/terus putih. Dengan begini, pakaian putih yang paling disayangi anda bakal tampak lebih cerah serta warna putih bersihnya terus awet walau pakaian itu telah lama digunakan.



Tips merawat baju putih agar tetap awet

Bikin pakaian lebih putih 


Pertama yaitu langkah membuatnya putih yang awal mulanya pakaian putih tetapi tampak kusam. Untuk langkah tersebut, anda dapat memakai bahan alami yakni buah mengkudu yang telah masak. Untuk lebih jelasnya, ambillah buah mengkudu yang telah masak lalu ambillah airnya. Untuk yang ini, anda dapat menyaring sesudah menghancurkannya atau terserah anda ingin menggunakan langkah yang anda dapat. 

Kemudian, campur air dari mengkudu tadi dengan air bersih dalam satu ember kecil. Rendam pakaian itu sepanjang satu jam lalu bersihkan hingga bersih memakai deterjen umum. Bila kemudian pakaian anda belum demikian putih bersih atau tetap sedikit kusam, kerjakan kembali langkah tersebut seperti yang telah diterangkan di atas.

Langkah menjaga pakaian supaya terus putih 

Untuk melindungi pakaian supaya terus putih, ada sedikit panduan yang bakal NK bagikan. Sudah pasti untuk bikin pakaian terus awet serta senantiasa terlihat putih. Untuk langkahnya, telah NK tuliskan dengan bhs yang gampang di bawah ini :


  • Saat membersihkan pakaian putih, pisahkan dengan baju warna lain. Jadi lakukan merendam pakaian putih dengan cara terpisah dengan baju lain yang warnanya tidak sama.
  • Saat memakai setrika untuk pakaian putih, jauhi temperatur setrika yang terlampau panas.
  • Semprotkan cairan pelembut saat menyetrika pakaian putih anda. Hal semacam ini pasti tak perlu diterangkan lagi merk apa yang baik lantaran anda pasti sudah mengetahui sendiri.
  • Gantung baju putih anda menggunakan hanger yang bahannya tak hanya dari besi. Tak hanya untuk hindari karat yang melekat pada pakaian, hal ini dapat bermanfaat untuk menghindar pakaian jadi kusut.
Previous
Next Post »

4 komentar

Click here for komentar
Dedi
admin
Sun Sep 14, 01:15:00 PM ×

Terimaksih tips-tipsnya manfaat sekali nih,,biar baju selalu bersih. salam succes

Reply
avatar
Ardi
admin
Sat Sep 20, 08:42:00 PM ×

oke maksih atas kunjungannya

Reply
avatar
Unknown
admin
Tue May 26, 10:13:00 AM ×

Wah memang betul merawat diri itu memang dibutuhkan wanita, apalagi untuk wanita berhijab. Padahal Sebenarnya aq dulu risih juga kalo pake hijab, tapi ketika pakai hijab dari PRODUSEN MUKENA KATUN JEPANG. saya malah lebih suka karena mukenanya nyaman, lembut dan adem. Makasih ya mbak udah berbagi tips dan ceritanya...

Reply
avatar
Ardi
admin
Mon Jul 27, 08:14:00 AM ×

saya bukan mbak luw @@, ,tapi okelah makasih udah berkunjung ^_^

Reply
avatar
Thanks for your comment