Fungsi Lain Airplane Mode pada Mobile


         Modus Airplane Mode dalam smartphone tentunya sudah banyak yang tau. Mode ini disediakan bagi pengguna smartphone yang ingin tetap menggunakan perangkatnya tanpa takut mengganggu sistem komunikasi pesawat saat terbang.

Namun, selain untuk keselamatan, tahukah bahwa Airplane Mode memiliki fungsi lain yang sebenarnya juga bisa kita gunakan saat di darat?


Menghemat Baterai

Bila tahu status baterai kita sudah menipis, namun kita harus menelpon seseorang di waktu nanti, maka Airplane Mode bisa kita gunakan untuk membantu menghemat baterai. Dengan mengaktifkan fungsi tersebut, maka proses background di sistem smartphone atau tablet akan berhenti. Kamu bisa mematikan smartphone sebenarnya, namun dengan Airplane Mode, kamu tetap bisa memotret atau membuka file di smartphone.

Mempercepat Isi Ulang Baterai

Tak banyak yang tahu jika Airplane Mode juga bisa membantu proses pengisian ulang daya baterai. Jika kamu terburu-buru ingin baterai smartphone segera terisi, maka kamu bisa mengaktifkan Airplane Mode sembari menghubungkan kabel dayanya.

Dengan Airplane Mode semua koneksi seluler, Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan lokasi akan dimatikan, sehingga daya baterai tidak disedot untuk melakukan banyak aktifitas melainkan hanya diisi ulang, sehingga dapat terisi dengan cepat.

Menghindari Gangguan

Smartphone kadang menjadi gangguan dan bisa mengalihkan perhatian saat berkonsentrasi atau berkendara, dengan bunyi notifikasi yang dikeluarkan, entah itu dari bunyi pesan SMS masuk, panggilan telepon, atau dari aplikasi chatting dan email.

Ada banyak cara untuk menghindari distraksi ini. Selain mengaktifkan Airplane Mode, kamu juga bisa mematikan bunyi notifikasi.

namun dengan pilihan mematikan suara, kadang smartphone tertentu tetap menampilkan notifikasi melalui lampu LED-nya. Ini juga bisa menjadi pengalih perhatian.

Jadi, sudah tahu kegunaan lain dari Airplane Mode kan? Atau kamu tahu fungsi lain mode ini? Atau kamu punya pengalaman menarik menggunakan Airplane Mode? Share yuk di kolom komentar.


Jangan Lupa klik Google plus nya atau share ke Facebook kamu ya :)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment