Cara Mengobati Sakit Rematik

      Ada yang tahu apakah yang disebut dengan rematik? Rematik yaitu satu penyakit yang menyerang beragam organ serta jaringan badan seperti tulang, sendi, otot, darah atau organ yang lain. Pemicu dari rematik ini belum di ketahui dengan cara pasti, tetapi disangka rematik ini dikarenakan lantaran kecelakaan, pekerjaan yang terlampau berat atau dapat pula lantaran infeksi virus serta bakteri. Seputar 40% orang yang telah berumur kian lebih 40 th akan alami tanda-tanda rematik, lalu darimana anda bisa tahu bila itu yaitu tanda-tanda rematik. 

Rematik ini banyak jenisnya, kadang-kadang kita susah untuk mendiagnosis satu rematik. Ini adalah hal yang lumrah lantaran memanglah tanda-tanda dari satu rematik dengan rematik yang lain amatlah serupa. Tetapi anda tidak butuh bingung, menurut hasil kontrol laboratorium serta pemantauan tanda-tanda klinik, kontrol serta pemantauan itu bermanfaat sekali dalam membedakan tiap-tiap type rematik serta juga kesibukan dari tiap-tiap rematik.


Tanda-tanda rematik yaitu seperti berikut :
  • Demam
  • Badan jadi lemah
  • Nyeri di semua badan
  • Rasa kelelahan
  • Tak ada nafsu makan
  • Ada penurunan berat tubuh
  • Pembengkakan pada sendi
  • Sakit pinggang



Pengobatan Rematik Secara Alami

Memakai kompres hangat 

Air hangat memanglah berguna untuk kesehatan badan, satu diantaranya yaitu untuk mengobati rematik ini. Cara mengompresnya anda cuma butuh, memakai handuk yang telah di celupkan ke air hangat lalu pakai untuk kompres sepanjang lebih kurang 10 – 15 menit. Kerjakan panduan ini minimum 2 kali dalam satu hari. Dengan kompresan air hangat ini bakal menolong memudahkan rasa sakit dengan mengendurkan otot – otot, jaringan ikat serta juga tendon yang melingkari sendi anda. 

Memakai sedikit es 

Nyatanya bukan sekedar air hangat saja yang bisa anda pakai untuk terapi dalam rematik ini. Air dingin juga dapat juga anda pakai. Langkahnya, masukkan suatu es kedalam suatu kantong plastik makanan, lalu tempelkan kekulit anda yang jadi nyeri. Janganlah tempelkan segera es ke kulit anda. Tempelkan es pada kulit kita sepanjang lebih kurang 10-15 menit. 

Konsumsi alpukat 

Buah yang kerap dipakai untuk satu diantara bahan dalam sup buah ini dapat berguna untuk penyembuhan rematik anda. Dengan kandungan lemak alpukat bakal berikan lubrikasi alami pada persendian tulang anda. Dengan konsumsi alpukat dengan cara teratur bisa menghindari anda dari tanda-tanda rematik. Buah alpukat juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan jantung. 

Juice apel fermentasi 

Untuk konsumsi juice apel fermentasi ini langkahnya buah juice apel terlebih dulu, lalu difermentasikan. Bila telah difermentasikan minum sejumlah 1/2 cangkir. Minum juice fermentasi ini sejumlah 2 kali dalam satu hari. 

Juice semangka 

Konsumsi juice semangka juga diakui bisa menurunakan rematik pada badan anda. Langkahnya yaitu dengan membuatnya jadi juice sebelumnya setelah memisahkan bijinya. Juice semangka ini efisien sekali dalam menangani rematik yang disebabkan oleh keunggulan asam urat pada darah. Untuk konsumsi juice semangka ini disarankan pada waktu pagi hari serta juga malam hari. 


Tersebut sedikit sebagian panduan untuk mengobati rematik dengan cara alami. Bila anda memiliki panduan yang lain, saya mohon supaya anda menuliskannya di kolom komentar di bawah ini untuk pembaca yang lain. Demikian dari saya, semoga artikel ini berguna untuk anda. Terima kasih telah membaca 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment