Gigi Luis Suarez Kembali Memakan Korban




Keberhasilan Uruguay mengakhiri langkah Italia di Piala Dunia 2014 mesti ternoda oleh tindakan tak sportif yang dikerjakan oleh Luiz Suares. Striker andalan Uruguay ini tertangkap kamera menggigit bahu Giorgio Chiellini.

Sebagian sebelum terjadinya gol Diego Godin, Chiellini yang tengah mengawal ketat Suarez dikagetkan dengan tindakan Suarez yang tiba-tiba menggigit bahunya.


Chiellini yang terasa kesakitan dengan cara refleks membalasnya dengan sikutan. Walau demikian karakter tak sportif Suarez ini lolos dari penilaian wasit Marco Rodriguez. Chiellini pernah memperlancar memprotes dengan tunjukkan bahunya pada sang wasit tetapi wasit terus tidak bergeming serta tak berikan hukuman apa pun pada Suarez.

Menanggapi hal semacam ini, FIFA sebagai otoritas paling tinggi sepak bola duni berjanji bakal lakukan penyelidikan pada momen ini serta berjanji bakal menindak tegas Suarez bila memanglah dapat dibuktikan bersalah.


Suarez terdaftar sempat 2 x terima sanksi disiplin disebabkan menggigit lawannya. Pertama berlangsung empat th. silam saat tetap bermain untuk Ajax Amsterdam. Pemain sebagai korban yaitu gelandang PSV Eindhoven waktu itu, Otman Bakkal, serta Suarez dijatuhi sanksi skorsing tujuh kompetisi.

Momen ke-2 berlangsung pada 2013 saat Suarez menggigit bek Chelsea Branislav Ivanovic. Mengakibatkan, Suarez diskorsing sepuluh kompetisi. Terakhir Suarez mohon maaf pada Ivanovic serta menyebutkan penyesalannya. Apa lacur, aksi itu kembali terulang di Piala Dunia.

FIFA tak mengharamkan meniti sanksi disiplin menurut bukti rekaman video bila insiden itu terpantau oleh wasit. Pasal 77 kode disiplin FIFA berbunyi diantaranya komisi disiplin bertanggungjawab ” berikan sanksi pada pelanggaran disiplin yang lolos dari perhatian petugas kompetisi ” serta ” meluruskan kekeliruan yang pasti dalam pengambilan ketentuan wasit”.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment