Aplikasi Cek Tagihan Listrik

Cara Cek Tagihan Listrik Online PLN via Aplikasi HP Android. Sobat dapat memeriksa tagihan listrik setiap bulannya hingga bulan sebelumnya. Ada tiga cara mengecek tagihan listrik PLN online ini yakni melalui scan barcode meteran, input suara, maupun memasukkan secara manual.
Saat ini Aplikasi android ini sedang dikembangkan untuk seluruh wilayah di Indonesia sehingga dapat digunakan oleh pelanggan PLN di wilayah manapun dan tentu saja aplikasi ini tidak akan dapat digunakan oleh pelanggan listrik prabayar PLN.
Cara penggunaan aplikasi android untuk Cek Tagihan Listrik PLN:
  • Download & Install Aplikasi Cek Tagihan Listrik di Ponsel Android sobat. Untuk mendownload aplikasi android ini sobat  dapat mencarinya melalui Google Play TagihanListrik kemudian klik install/pasang.
  • Setelah aplikasi terinstall dengan tepat dan benar sobat dapat membuka aplikasi Tagihan Listrik tersebut. Ada tiga cara yang dapat sobat lakukan untuk mengecek tagihan listrik PLN secara online.
    1. Cara pertama, klik ikon berlambangkan mic, kemudian cobalah katakan Nama Pelanggan yang dinginkan, nanti akan muncul 12 digit angka ID pelanggan. Ikuti petunjuk yang ada hingga muncul tagihan listrik sobat.
    2. Cara kedua, memasukkan ID pelanggan sebanyak 12 digit kemudian klik proses.
    3. Cara ketiga, klik ikon barcode kemudian arahkan kamera ke gambar barcode pada meteran listrik, tunggu hingga proses scanning selesai, selanjutnya klik tombol proses.
  • Setelah tagihan muncul, sobat dapat membagikan tagihan tersebut ke facebookemail, atau pesan tertulis.





Nah, itu tadi sekilas informasi dan cara menggunakan aplikasi Android untuk mengecek Tagihan Listrik PLN yang dapat digunakan pada ponsel atau smartphone Android sobat.Aplikasi tagihan listrik online ini tentu saja sangat bermanfaat sekali bagi sobat yang ingin mengecek tagihan listrik PLN rumah, kantor, atau kos-kosan. Selamat mencoba dan semoga Bermanfaat.
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Hendra
admin
Wed Jul 09, 09:15:00 AM ×

sip bro makasih infonya

Reply
avatar
Ardi
admin
Wed Jul 09, 01:27:00 PM ×

sama sama brow :)

Reply
avatar
Thu Sep 17, 11:36:00 AM ×

artikel informatif
dapat bayar tagihan listrik segera
makasih

Reply
avatar
Thanks for your comment