Game Jadul Android

Tampilan konsol Game and Watch Nintendo
Tampilan fisik konsol Game and Watch Nintendo


Jika Anda lahir antara tahun 70-an sampai pertengahan 80-an, tentunya Anda tidak akan melupakan aneka konsolgame dari Nintendo atau Casio.

Dengan merek dagang Game and Watch, aneka konsol game Nintendo ini cukup populer di kalangan anak-anak di tahun 80-an. Perangkat ini berupa sebuah kotak kecil pipih dengan layar LCD di tengahnya. Ditenagai dua buah baterai LR4x/SR4x, produk ini hanya memiliki satu buah permainan. Namun, setiap permainan memiliki dua modegame, masing-masing Game A dan Game B. Game B biasanya memiliki tingkat kecepatan dan kesulitan yang lebih tinggi dibandingkan Game A.

Sementara jika tidak dimainkan, perangkat ini akan berubah menjadi sebuah jam digital yang dilengkapi dengan alarm. Itulah fungsi-fungsi yang menjadi nama dari perangkat ini, yakni Game and Watch. Casio sendiri saat itu, meskipun tidak memiliki nama konsol resmi layaknya Nintendo, memiliki beberapa konsol game yang juga populer. Salah satunya adalah Western Bar. Game ini mengajak pemainnya menghancurkan aneka barang yang dilemparkan bartender sekaligus menghindari lemparan dari pengunjung bar. Jika sudah mencapai poin tertentu, pemain akan berhadapan dengan sang penjahat yang harus dilumpuhkannya.

Sayangnya, saat ini sudah demikian sulit mencari konsol game ini. Selain sudah tidak lagi diproduksi, warna karakter yang hanya hitam putih dan suara yang hanya berupa ketukan-ketukan digital merupakan faktor yang kurang “menjual” di saat ini. Namun bagi orang-orang yang pernah memainkannya, keberadaan game ini tentunya sangat dirindukan karena akan membangkitkan kenangan di masa lalunya.

Jika kebetulan merupakan pengguna Android dan sedang mencari game semacam ini, beruntunglah Anda. Pasalnya, Play Store menyediakan aneka game seri Game and Watch ini. Tidak semua judul tersedia memang. Namun setidaknya hal ini sudah menjadi “obat kangen” para penggunanya.

Nah, jika Anda berminat “kembali” ke masa lalu, cobalah memasang aneka game ini. Untuk memasangnya, silakan login ke Google Play Store dari PC dan kliklah nama-nama game ini. Selamat bernostalgia.

parachuters
helli
western_
octopus
toss_
fire
eggs
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Selimut
admin
Thu Jun 18, 01:22:00 AM ×

kok sy ngga pernah liat di pasaran ya, kebetulan emang kelahiran 80'an sih. satu dekade lebih muda...

Reply
avatar
Ardi
admin
Mon Jul 27, 08:08:00 AM ×

hehehe mungkin game2 ini belum terkenal di indonesia , mungkin lebih terkenal di daratan eropa sana ^_^

Reply
avatar
Thanks for your comment