Manfaat Kulit Apel






Kulit buah apel memang mengandung lebih banyak kandungan vitamin dan nutrisi ketimbang dagingnya, sehingga dianjurkan untuk tidak mengupasnya. Konsumsi apel bersama dengan kulitnya akan membuat Anda mendapat manfaat yang lebih besar.

Apa saja nutrisi yang ada dalam kulit apel? Berikut diantaranya seperti dikutip dari laman Okehealth:
  • VitaminAda vitamin A, C, dan K dalam kulit apel. Manfaatnya adalah untuk kesehatan mata, meningkatkan kekebalan tubuh dan untuk kecantikan kulit. Selain itu kandungan folatnya baik untuk pembentukan sel-sel baru dalam tubuh.
  • MineralPada kulit apel terdapat mineral seperti kalsium, kalium, fosfor yang bermanfaat untuk tulang kuat, fungsi pencernaan, dan menyehatkan jantung. Sayang sekali bila terbuang, bukan?
  • SeratSerat yang terdapat dalam kulit apel ada dua macam, yaitu serat yang larut dan yang tak larut. Manfaatnya adalah untuk penurunan kolesterol, membantu menurunkan berat badan, serta melancarkan pencernaan.
  • AntioksidanBila Anda mengupas dan membuang kulit apel, maka flavonoid serta asam fenolat yang termasuk dalam golongan antioksidan akan terbuang percuma. Padahal manfaatnya sangat besar bagi ketahanan tubuh dalam melawan sel kanker, dan kerusakan sel serta radikal bebas.

Jadi mulai sekarang, konsumsi apel lengkap bersama kulitnya agar berbagai manfaat baik dapat Anda rasakan. Namun jangan lupa cuci dahulu hingga bersih, ya.
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Anonymous
admin
Wed Jul 09, 12:45:00 PM ×

keren informasinya

Reply
avatar
Ardi
admin
Wed Jul 09, 01:28:00 PM ×

oh ia , makasih :)

Reply
avatar
kamal
admin
Tue May 30, 04:01:00 AM ×

makasih ya min infonya sangat membantu

Reply
avatar
Thanks for your comment