Motivasi Neymar Untuk Tim nya






Neymar memang sudah pasti tidak bisa tampil di sisa pertandingan Piala Dunia 2014 bersama Brazil akibat terjangan dari Juan Zuniga yang membuat ia mengalami patah tulang punggung. Namun Neymar masih menyebarkan virus semangat pada rekan setimnya agar tetap berjuang sekuat tenaga membawa Brazil menjadi juara.


Dokter memang sudah memberikan vonis bagi Neymar bahwa ia akan absen sekitar enam pekan. Praktis apapun yang terjadi, ia sudah tidak bisa bermain lagi karena dua pertandingan tersisa Brazil akan dilangsungkan dalam sepekan ini.


“Piala Dunia saya belum berakhir, tapi hanya terganggu karena sebuah insiden. Saya berkata pada rekan setim saya untuk melakukan sesuatu untuk bisa membantu saya mewujudkan mimpi menjadi juara dunia,” ujar Neymar sambil berkaca-kaca saat mengatakan kalimat tersebut di depan kamera.


“Mimpi saya adalah bermain di Final Piala Dunia. Meski saya gagal, saya yakin rekan setim saya akan menjadi juaranya. Saya akan bersama mereka disana nanti, dan seluruh rakyat Brazil akan merayakan kemenangan kami.”

Dokter tim Brazil, Jose Luiz Runco, menjelaskan bahwa Neymar menangis ketika ia memberitahunya bahwa ia sudah harus mengakhiri Piala Dunia lebih awal. Kabar baiknya adalah bahwa Neymar tidak perlu melakukan operasi untuk menyembuhkannya.


“Ia sangat sedih ketika saya berkata bahwa ia sudah keluar dari Piala Dunia. Neymar menangis namun itu adalah reaksi yang normal saat itu. Tapi saya tegaskan bahwa ia masih muda dan masih bisa berkembang lagi,” ucap Runco.

Neymar sendiri telah diterbangkan dengan menggunakan helikopter ke rumahnya di Sao Paulo. Rekan setim Neymar pun mengucapkan perpisahan dengan pemain yang telah mengemas empat gol itu. Sementara Runco mengatakan bahwa Neymar bisa menyaksikan rekan-rekannya bermain melawan Jerman di Belo Horizonte apabila ia sudah tidak merasakan sakit pada punggungnya.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Thanks for your comment