Cara Menghilangkan Komedo

Cara menghilangkan komedo ada beragam. Paling praktis mungkin menggunakan pore pack atau datang ke temmpat perawatan kecantikan. Namun, Anda pun sebenarnya bisa mengenyahkan sendiri komedo yang tumbuh di area T hidung.

Bahan untuk hal tersebut bahkan gampang didapat. Anda bisa memakai bahan ini untuk mengangkat komedo yang membandel:
  • Scrub. Scrub dapat dibeli dengan mudah di toko terdekat. Jika ingin membuat sendiri, Anda bisa memanfaatkan gula pasir. Jangan lupa untuk membilas wajah dari scrub gula pasir sampai bersih.
  • Minyak teh. Minyak esensial ini bisa mengangkat komedo sekaligus noda hitam. Usapkan minyak ke area yang rawan muncul komedo untuk memudahkan pengangkatan.
  • Papaya. Untuk melepas komedo memakai papaya, Anda dapat memakai buah ini untuk masker. Bisa pula masker papaya ditambahkan susu dan madu.
  • Putih telur. Jadikan putih telur sebagai masker wajah. Selain akan mengangkat komedo, masker telur membantu menyamarkan bekas jerawat dan mengencangkan kulit. Bilas masker dengan air hangat.
  • Lemon. Mengoleskan perasan lemon di wajah yang memiliki komedo juga efektif untuk membersihkannya. Kandungan nutrisi lemon turut membantu pelepasan sel kulit mati sekaligus mengangkat komedo. Terakan pada pagi hari secara rutin.
  • Air garam hangat. Fungsi cairan ini untuk membuka pori-pori lalu memudah komedo untuk diangkat. Gunakan untuk membasuh muka, bersihkan komedo, lalu bilas kembali memakai air bersih.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
tutorial faza
admin
Fri Aug 22, 08:57:00 PM ×

makasih infonya

Reply
avatar
Thanks for your comment