Notebook HP Slatebook 14

HP Slatebook 14 adalah notebook yang menggunakan sistem operasi Android dan ditanagai oleh chipset Nvidia Tegra 4 mulai dikapalkan. Notebook HP Slatebook 14 pertama kali diperkenalkan pada Juni 2014 lalu. Notebook dengan sistem operasi Android ini dijual dengan harga yang tak jauh berbeda dengan notebook Windows, yakni $430 atau sekitar Rp 5 juta.

Sistem operasi Android memang terus berkembang pesat dan tak hanya merambah pasar tablet dan smartphone saja, tetapi juga notebook melalui seri HP Slatebook 14. Meski saat ini masih sedikit notebook yang menggunakan sistem operasi Android, tetapi kehadirannya berpotensi mengancap notebook Windows.

HP Slatebook 14 ini dibekali layar sentuh berukuran 14 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Berbeda dengan Slatebook X2 yang dapat bertransformasi menjadi tablet, Slatebook 14 ini murni sebuah notebook dan layarnya tak dapat dilepas pasang layaknya notebookhybrid.

Tak hanya itu, Slatebook 14 ini telah menyabet sertifikat dari Googleyang memungkinkan pengguna mengakses sejumlah layanan Google dan HP, sebut saja Google Play Store dan aplikasinya, Google Maps, Google Play Music, HP Connected Photo, dan HP Connected Music.

Sektor dapur pacu, notebook HP SlateBook 14 ini ditenagai oleh chipsetNvidia Tegra 4 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan 1,9GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari GeForce ULP 72-core dan didukung oleh memori RAM sebesar 2GB.

HP Slatebook 14 juga dibekali 3 port USB, port audio, WiFi, dan Bluetooth. Notebook ini juga siap memanjakan telinga pengguna berkat dukungan Beats Audio. Slatebook 14 dibekali dengan memori internal sebesar 16GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori hingga maksimal 64GB.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment