Hasil Pertandingan PSM Makassar vs Persiba

PSM Makassar sukses mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Persiba Bantul di stadion Sultan Agung. Skuad Juku Eja berhasil menang dengan skor meyakinkan, 1-3. Lantas bagaimana jalannya pertandingan antara Persiba Bantul vs PSM Makassar?

Pertandingan antara Persiba dan PSM ini tidak disaksikan suporter tuan rumah, karena adanya hukuman laga tanpa penonton akibat kerusuhan di laga kandang terakhir melawan Persepam Madura United pada Mei lalu.

Situasi ini cukup memberikan pengaruh terhadap performa Persiba di babak pertama. PSM sebagai tim tamu lebih mendominasi permainan dan sudah melakukan tekanan ke pertahanan tuan rumah. Namun penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat PSM tak bisa menjebol gawang Andi Setiawan.

Selain itu performa George Oyedepo dalam menggalang barisan pertahanan Persiba membuat PSM menemui jalan buntu. Menit keenam tendangan bebas Samsul Chaeruddin masih melebar jauh di atas mistar gawang Persiba.

Mamadow Lamarana juga tidak berkutik melepaskan diri dari kawalan pemain Persiba. PSM kembali mendapatkan peluang lewat tendangan bebas di menit ke-20, namun sepakan Djayusman Triasdi masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Bek kiri Rasul Zainuddin sempat mengancam pertahanan Persiba, tapi tendangannya bisa diantisipasi Andi. Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor imbang 0-0 tetap bertahan menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua situasinya berubah. PSM Makassar membuka keunggulan dimenit ke-54 melalui Syamsul Bachri Haeruddin. Mantan pemain Timnas Indonesia itu sukses memecah kebuntuan setelah menyambar bola rebound dari luar kotak penalti.

Menit ke-63 PSM Makassar mengandakan keunggulan melalui gol penalti Michael Baird. Kiper Andi Setiawan sebenarnya berhasil menebak sepakan Michael Baird, namun bola terlalu deras sehingga tetap merobek jala Persiba.

Menit ke-80 PSM kembali menjauh menjadi 3-0 setelah Rahmat menaklukkan Andi Setiawan dalam situasi satu lawan satu. Sebelum pertandingan berakhir, tuan rumah mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol penalti Emile Mbamba dimenit 87. Skor 1-3 menutup pertandingan kali ini.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment