Spesifikasi Notebook MSI GS60

Notebook yang masuk ke kelas gaming biasanya mempunyai dimensi yang besar dengan berat yang kurang bersahabat untuk dibawa berpergian. Dimensi yang besar dan berat tersebut membuat beberapa orang mengurungkan niatnya untuk meminang perangkat mobile gaming tersebut setelah melihat fisik dari notebook gaming incarannya. Untuk mengisi kekosongan pasar untuk sebuah notebook gaming yang masih masuk akan untuk diajak mobile dan mempunyai spesifikasi bermain game dengan baik, MSI memperkenalkan notebook gaming seri GS60 yang mempunyai spesifikasi yang cukup untuk bermain game 3D dengan baik.

Notebook gaming MSI GS60 didesain dengan cukup apik dengan berbagai kelengkapan yang akan membuat Anda jatuh hati ketika melihatnya. MSI GS60 menggunakan bahan alumunium pada hampir sekujur casingnya sehingga terlihat mewah dan solid. Dengan warna hitam pekat, notebook ini terlihat mewah dengan lambang naga khas Gaming Series yang digunakan MSI untuk menandakan bahwa perangkat ini diperuntukkan untuk para gamers. Untuk beratnya, notebook dengan ukuran layar 15.6″ bisa dikatakan ringan karena hanya mempunyai berat di bawah 2kg.

Untuk spesifikasi yang diusung oleh MSI GS60 bisa Anda lihat di tabel ini :


Spesifikasi
ProcessorIntel Core i7 4710HQ
Speed 2.5GHz Turbo Core 3.5Ghz
MemoriDDR3 16GB
StoragemSATA 128GB RAID-0 + Hard disk 1TB
GraphicsNVIDIA GeForce 870M
Layar15.6″
Resolusi1920×1080
InterkoneksiIEEE 802.11 b/g/n dan Bluetooth V4.0
USB3.03
Audio in/out1
Cardreader1
Display Port1
HDMI1
Ethernet1
Baterai4840mAh
Dimensi (inch)390 x 266 x 19.9
Berat (Kg)1.96

MSI GS60 menggunakan prosesor Intel Core i7 4710HQ yang mempunyai empat inti prosesor dan dilengkapi dengan Hyper Threading sehingga secara keseluruhan mempunyai 8 thread dan disertai juga dengan Turbo Boost sehingga kecepatannya dapat mencapai 3.5Ghz dari kecepatan standar 2.5GHz bila mana apliaksi yang Anda jalankan memerlukan kinerja prosesor yang tinggi. Untuk menunjang kinerja yang tinggi tersebut, MSI melengkapi notebook gaming ini dengan memory DDR3 sebesar 16GB dan dengan system storage mSATA 128GB yang di-RAID 0 untuk dapat memberikan kinerja yang tinggi serta juga dilengkapi dengan hard disk 1TB untuk tempat penyimpanan data Anda.

Untuk urusan graphics, MSI melengkapi seri notebook ini dengan NVIDIA GeForce GTX 870M yang mempunyai memori GDDR5 sebesar 2GB sehingga Anda dapat bermain game 3D Anda dengan nyaman di notebook ini. Selain itu, notebook ini juga dilengkapi dengan LAN Killer E2200 sehingga alokasi bandwith Internet akan dapat diutamakan untuk game yang sedang Anda mainkan. Untuk tata suara, MSI GS60 dilengkapi dengan tata suara yang dipasok oleh Creative, Sound Blaster Cinema 2, yang mendukung 7.1 channel sehingga akan menghadirkan suara apik, baik ketika bermain game atau memutar konten multimedia
.



Ukuran layar yang ada di notebook ini juga cukup nyaman digunakan untuk menemani bermain game karena menggunakan ukuran sebesar 15.6″ dengan resolusi 1920×1080. MSI GS60 menggunakan layar glossy yang nantinya akan sedikit mengganggu Anda saat digunakan karena akan menangkap bayangan di sekitar Anda. Namun, Anda dapat meminimalisasikannya dengan menaikkan tingkat brightness. Viewing angle-nya juga tergolong baik karena layar tidak mengalami perubahan gradasi warna yang berlebihan jika dilihat dari sisi kiri dan kanan. Layar baru akan mengalami perubahan gradasi warna bila Anda melihatnya dari sisi atas.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment