Memori DDR4 Adata XPG ZI

Adata telah merilis memori RAM DDR4 khusus untuk konsumen kelas antusias dan overclock melalui seri XPG Z1 DDR4. Sebelumnya Adata telah merilis memori DDR4 yang ditujukan pada konsumen biasa. Lalu apa saja yang ditawarkan oleh memori RAM (Random Access Memory)XPG Z1 DDR4? Simak ulasan dan spesifikasi lengkap Adata XPG Z1 DDR4 berikut ini.

Sama seperti memori RAM kelas antusias dan overclock lainnya, Adata XPG Z1 DDR4 ini hadir dengan heatspreader berwarna merah yang berukuran besar. Tak hanya itu, desain heatspreader pada memori RAM Adata XPG Z1 DDR4 ini cukup unik, mirip sayap pesawat terbang.

Kemampuan apa saja yang ditawarkan oleh Adata XPG Z1 DDR4 ini? Memori RAM XPG Z1 DDR4 hadir dengan timing CL 17-17-17 dan berlari dengan kecepatan 2800MHz.Kecepatan yang ditawarkan oleh XPG Z1 DDR4 ini sedikit lebih tinggi dari memori RAM DDR4 standar yang berlari dengan kecepatan 2133MHz.

Apa sebenarnya kelebihan teknologi memori RAM DDR4 jika dibandingkan dengan jenis DDR3? Jelas, DDR4 mampu menghasilkan performa yang lebih cepat dengan konsumsi daya yang lebih rendah, yakni dengan VDDQ 1,2V dan mampu menghasilkan performa hingga 3,2GT/s (Gigatransfer per detik).

Tak hanya menawarkan kecepatan tinggi dan konsumsi daya yang rendah, memori DDR4 ini juga memungkinkan kapasitas yang memori yang lebih tinggi dalam sebuah modul memori. Hal ini dapat diwujudkan berkat dukungan teknologi yang disebut dengan through-silicon-via (TSV) yang memungkinkan untuk meningkatkan kapasitas chip.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (07/08/2014), sampai saat ini belum diketahui berapa harga yang ditawarkan oleh memori khusus overclockdan antusias Adata XPG Z1 DDR4 ini. Kapasitas yang ditawarkan oleh Adata XPG Z1 DDR4 hingga 16GB.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment