Lionel Messi Bukan Contoh Yang Baik

Lionel Messi bukan lagi contoh baik untuk anak-anak penggemar bola. Demikian yang disampaikan oleh Thierry Henry yang menyebut, bakat La Pulga terlalu luar biasa untuk dijadikan panutan. Sudah tiba saatnya anak-anak mencari contoh yang lebih mungkin dijangkau seperti Thomas Mueller.

Dalam konferensi pers Thierry Henry yang pernah bermain barengLionel Messi di Barcelona menyatakan, “Yang dilakukan Ronaldo dan Messi, sangat ‘gila’. Jangan coba meniru mereka.”


“Trik canggih yang mereka suguhkan bukanlah sepakbola (normal yang bisa ditiru tanpa talenta mumpuni). Permainan sepakbola (yang wajar) adalah yang seperti diperagakan Thomas Mueller. Jika saya memiliki putra saat ini, dan dia bermain bola, saya akan berkata, contohlah Franck Ribery, contohlah Thomas Mueller.”

“Anda tidak mungkin meniru Messi dan Ronaldo sepenuhnya. Anda bisa menjangkau yang bisa dilakukan oleh Ribery dan Mueller,” cetus Henry sebagai pengingat mana yang bisa dipilih oleh anak-anak penggila bola.


Henry menambahkan, “Banyak orang yang tidak berbicara tentang yang dilakukan Mueller di Piala Dunia. Tetapi seharusnya mereka membicarakan hal tersebut.”

Menurut mantan pemain Arsenal yang menjadi legenda tersebut, Mueller memiliki kelengkapan yang penting untuk dicontoh anak-anak. Gelandang serang Bayern Munchen itu melakukan segala yang harus dikerjakan seorang pemain bola.


“Dia memainkan sepakbola dengan cara benar: dia bertahan, menyerang, mengontrol bola ketika harus mengontrol, merampas kala merampas, dan menembak kala harus menembak. Mueller melakukan tugas yang harus dilakukan oleh seorang pemain bola yang sesungguhnya,” pungkas Henry.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment