Makan Yang Bisa Tingkatkan Sperma

Sebuah studi yang diadakan oleh lembaga penelitian medis terkemuka menyebut bahwa ada lebih dari 90% masalah infertilitas pria disebabkan karena jumlah sperma tidak memadai atau kurang. Penyebabnya bermacam-macam, tergantung dari kebiasaan pria tersebut serta gaya hidupnya.

Namun selalu ada cara untuk mengatasi masalah tersebut, diantaranya adalah kembali ke pola hidup sehat dan mengonsumsi jenis makanan tertentu yang mengandung bahan yang bisa menambah jumlah produksi sperma.

Apa saja jenis makanannya?
  • Coklat hitamCoklat hitam atau dark chocolate memang terasa agak pahit, namun khasiatnya banyak, kok. Salah satunya adalah untuk menambah jumlah sperma. Itu karena dalam coklat hitam tersimpan L-Arginine HCL, jenis asam amino penting yang mampu menambah produksi sperma.
  • PisangPisang mengandung enzim esensial yang disebut bromelain, yang dikaitkan dengan peningkatan jumlah sperma pada pria. Sebuah pisang sehari sudah cukup untuk membantu peningkatan jumlah sperma.
  • WalnutKacang gurih ini mengandung asam lemak omega 3 yang fenomenal untuk penambahan jumlah produksi sperma. Selain itu, khasiat walnut juga dikatakan adalah mencegah terjadinya sel kanker.
  • Bawang putihJangan heran kalau bawang putih termasuk dalam jenis makanan yang mampu meningkatkan jumlah sperma. Pada bawang putih terdapat alicin, yang menjadi komponen pelancar aliran darah, juga meningkatkan jumlah sperma.
  • KerangKerang dan seafood lainnya juga dapat membantu meningkatkan produksi sperma. Ini karena kandungan asam amino esensial di dalam kerang.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment