Spesifikasi Acer Aspire V Nitro

Acer Aspire V Nitro adalah notebook gaming yang baru saja diperkenalkan dengan mengandalkan dukungan prosesor Intel Haswell dan grafis dari GeForce GTX 860M. Kehadiran laptop gaming Aspire V Nitro ini adalah jawaban Acer atas tantangan MSI, Asus, Razerm, dan Dell yang telah merilis laptop gaming. Apa saja yang ditawarkan oleh Aspire V Nitro? Simak ulasan berikut ini.

Tak seperti laptop gaming lainnya yang biasanya hadir dengan desain yang futuristik dan detail yang rumit, Aspire V Nitro ini malah hadir dengan penampilan yang standar dan minimalis. Sekilas penampilan Aspire V Nitro ini seperti laptop biasa atau non-gaming.

Acer membekali Aspire V Nitro dengan fitur DustDefender untuk menjaga kipas dari debu. Pabrikan asal Taiwan ini juga membekali Aspire V Nitro dengan teknologi CoolBoost untuk sistem pendingin laptop yang efektif. Spesifikasi yang ditawarkan oleh Aspire V Nitro ini cukup gahar.

Laptop gaming Aspire V Nitro ini tersedia dalam dua varian ukuran layar, yakni 15,6 inci dan 17,3 inci. Kedua model Aspire V Nitro ini mengusung resolusi layar full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menyediakan sudut pandang lebar.

Sektor dapur pacu, Acer membekali Aspire V Nitro dengan prosesor Intel Core generasi ke-4 atau Haswell yang didukung oleh memori RAM berkapasitas besar. Sektor ruang penyimpanan, Aspire V Nitro ini didukung oleh hard disk 1TB plus SSD berkapasitas 256GB, seperti yang dilansir dari Softpedia (18/08/2014).

Keunggulan lain dari Aspire V Nitro adalah dibekali dengan grafis dari GeForce GTX 860M yang menggunakan arsitektur Maxwell dan mengusung spesifikasi yang mirip dengan GeForce GTX 750/750 Ti, yakni menggunakan basis chip GM107 300 dan GM107 400. Spesifikasi teknis GeForce GTX 860M juga tak jauh berbeda dari GeForce GTX 750/750 Ti.

Kartu GeForce GTX 860M mengusung 640 CUDA core berkecepatan 540MHz dan turbo yang tidak diketahui yang dipadukan dengan 40 TMUs, dan 16 ROPs. Kartu grafis GeForce GTX 860M ini dikawinkan dengan memori 2GB GDDR5 berkecepatan 5GHz dengan antarmuka memori 128-bit.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment