Jalan Pink Di London

Jalan berwarna pink yang khusus dicat untuk menjadi lajur bagi pengendara wanita, mungkin hanya ada di London, Inggris. Jika di Indonesia ada gerbong kereta api khusus wanita, area parkir khusus wanita, dan beberapa fasilitas umum lain yang khusus wanita, maka jalur berwarna pink khusus wanita ini benar-benar special.

Seperti diketahui bahwa wanita memiliki gaya mengendara yang lebih hati-hati dan perlahan, serta tidak sembrono. Berbeda dengan kaum pria yang lebih dikenal kerap berkendara dengan cara sebaliknya.

Untuk itu sebuah perusahaan asuransi yang berada di London berinisiatif untuk membuat lajur jalan khusus bagi wanita, dengan mewarnainya menjadi pink. Dengan lajur pink ini diharapkan kaum wanita akan lebih nyaman dan tenang dalam berkendara.

Selain itu, dengan warna pink terang yang dipakai maka diharapkan pengendara pria akan lebih waspada dan tidak memasuki lajur tersebut. Mereka jadi lebih menghargai kaum wanita yang menggunakan lajur pink yang telah disediakan tersebut.

Perusahaan asuransi yang memiliki ide unik dan cerdas itu mengklaim bahwa bila jalan pink itu digunakan, maka pengendara wanita akan lebih aman dan dapat terhindar dari resiko kecelakaan yang parah akibat perilaku ugal-ugalan pengemudi lain.

Mereka menyebut konsep jalan berwarna pink adalah “konsep masa depan yang futuristik” sehingga jika diterapkan akan dapat menyelamatkan nyawa banyak orang.

Jika benar akan diterapkan secara massal, maka pastinya butuh anggaran besar untuk mengecat jalan dengan warna pink terang seperti yang dikonsepkan oleh perusahaan asuransi tersebut. Paling tidak diperkirakan anggarannya mencapai 880 juta ponsterling.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Anonymous
admin
Sat Aug 16, 03:15:00 PM ×

hahaha
proyek yang lucu and keren

Reply
avatar
Ardi
admin
Mon Aug 18, 07:12:00 PM ×

heheh ,
mksih atas kunjungannya

Reply
avatar
Thanks for your comment